Sunday, March 27, 2016

Jason Day Juara WGC-Dell Match Play, Kembali ke Posisi Teratas Dunia

JASON Day mengalahkan Louis Oosthuizen untuk menjadi juara WGC-Dell Match Play kali kedua dalam tiga tahun terakhir, Minggu (27/3).

Day, yang kembali ke posisinya di peringkat teratas dunia, mendominasi laga final di Austin Country Club, Texas. Ia mengalahkan pegolf Afrika Selatan itu dengan 5&4.

Pada pertarungan semifinal pagi hari, Day, pegolf Australia berusia 28, mengalahkan juara bertahan Rory McIlroy dengan 1-up.

McIlroy juga gagal merebut posisi ketiga setelah kalah 3&2 kepada pegolf Spanyol Rafa Cabrera Bello.

Buat Day, kemenangannya di Texas membuat ia jadi juara back-to-back menyusul suksesnya di Arnold Palmer Invitational pekan sebelumnya. Ini tentu jadi modal bagus buat Day menjelang tampil di US Masters.

Oosthuizen, juara Open 2010, memenangkan hole pembuka di hari terakhir itu. Namun Day jadi yang terdepan di hole keempat dan unggul di tiga hole sisa.

Day mencetak birdie di hole 13 dan 14 untuk menjamin kemenangannya. Ia jadi pegolf yang mampu menyamai rekor Tiger Woods (AS) dan rekan senegaranya, Geoff Ogilvy, sebagai pegolf yang jadi juara WGC-Dell Match Play lebih dari satu kali.

"Senang sekali bisa memenangkan turnamen ini. Apalagi sukses ini membuat saya kembali ke posisi teratas dunia," kata Day di BBC.com.

DUKUNGAN