Monday, October 26, 2015

Sempat Frustrasi, Richard T Lee Akhirnya ke WGC Championship-HSBC Champions

PEGOLF Kanada Richard T Lee merayakan ulang tahunnya yang ke-25, 29 Oktober, dengan kebahagiaan berlipat setelah sempat didera frustrasi. Ia lolos ke World Golf Championship-HSBC Champions.

Lee, rookie pada 2013, lolos bersama duo Australia Scott Hend dan Andrew Dodt plus SSP Chawrasia dari India, dinyatakan berhak tampil di turnamen berhadiah 8,5 juta dolar AS di Sheshan International Golf Club sebagai 4 Besar Order of Merit (Oom) Asian Tour.

Anirban Lahiri, teratas dalam daftar OoM, lolos ke Sheshan bersama Thongchai Jaidee (peringkat 5 OoM) karena posisinya di 50 Besar Dunia. Karena itu, 7 teratas OoM pun sama-sama berangkat ke Seshan pekan depan. Satu pegolf lagi adalah Danny Chia dari Malaysia.

Lee, yang nangkring di posisi 6 OoM, sempat frustrasi menanti kepastian dirinya lolos atau tidak ke turnamen WGC perdana (Kejuaraan Dunia Golf). Perasaan itu menggoda hatinya karena ia missed the cut di UBS Hong Kong Open pekan sebelumnya.

“Saya beruntung karena dua pemain (Lahiri dan Jaidee) di atas saya lolos karena berada di 50 Besar Dunia. Saya sebenarnya sudah berupaya maksimal di Hong Kong agar make the cut. Sayang saya gagal,” kata Lee yang akan berusia 25, 29 Oktober.

Lee sebenarnya sudah berupaya lolos sejak awal tahun. Di turnamen di Malaysia dan Thailand, turnamen di bawah Asian Tour dan European Tour, ini ia masuk top-5.

“Beruntung saya mengawali tahun dengan baik sembari menatap event WGC. WGC memang target saya untuk bisa bermain di turnamen besar. Dan untunglah saya akhirnya berhasil,” beber Lee di laman asiantour.com.

Dodt, peringkat 3 OoM, juga mengaku senang bisa ke HSBC Champions. Ini jadi ujian baginya untuk bersaing dengan pegolf-pegolf papan atas dunia.

Chawrasia, peringkat 4 OoM, tak kalah bahagianya bisa ke Sheshan. “Ini turnamen besar karena banyak pegolf terkenal bermain. Anda harus bermain bagus untuk bersaing. Padang golf Sheshan itu panjang dan Anda harus bernegosiasi dengan diri Anda untuk menaklukkannya,” kata Chawrasia.
-----
Link sumber beritanya nih: http://www.asiantour.com/2015/10/26/magnificent-7-headed-to-hsbc-champions/
Link foto: http://www.asiantour.com/wp-content/uploads/2013/06/210613-Richard-T.Lee-021-700x300.jpg
Note: Maaf jika update berita2 golf ini masih dihadirkan dalam bentuk blog. Kritik & saran dapat disampaikan melalui emal: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment