Monday, October 26, 2015

Duel Asyik Jago-jago Asia dan Dunia di CIMB Classic

Anirban Lahiri
HAMPIR semua pegolf hebat bakal segera beraksi di CIMB Classic, turnamen hajatan Asian Tour berhadiah 7 juta dolar AS di Kuala Lumpur, mulai Kamis, 29 Oktober.

Di antara mereka pastilah ada Anirban Lahiri, pegolf nomor 1 asal India. Juga Scott Hend dari Australia yang missed cut di UBS Hong Kong Open pekan lalu namun jadi juara di Venetian Macao Open dua pekan sebelumnya.

Ada juga rekan senegara Hend, Andrew Dodt. Dari India, selain lahiri, ada SSP Chawrasia.

Dari Kanada, ada Richard T Lee, pegolf yang lagi bahagia karena sudah memastikan diri lolos ke WGC Championship-HSBC Champions di Sheshan, China, bulan depan. Dari AS bakal hadir Paul Peterson. Juga ada Cameron Smith dari Australia, pegolf yang finis T-5 di CIMB Classic tahun lalu.

Tuan rumah Malaysia juga punya jagoan. Pegolf ini baru saja memupus dahaga 13 tahun tanpa gelar dengan trofi Mercuries Taiwan Masters awal Oktober. Prayad Marksaeng, pegolf kawakan dari Thailand juga takkan melewatkan kesempatan.

Dari Singapura, ada Mardan Mamat, yang sudah mengantongi 14 gelar Asian Tour. Ia lolos kualifikasi karena masuk 10 Besar Order of Merit (OoM) per Minggu (25/10).

Sebagai tuan rumah, Malaysia juga akan menurunkan pegolf-pegolf muda seperti Ben Leong, Arie Irawan. Ia berkesempatan adu kelihaian bersama juara Major seperti Ernie Els dari Afrika Selatan, dan Keegan Bradley bersama Jason Dufner dari Australia.

Lahiri, pegolf dunia peringkat 37, finis T-7 di UBS Hong Kong Open pekan lalu. CIMB Classic jadi incarannya untuk memastikan diri sebagai pemuncak klasemen OoM. Ia kini masih teratas dengan total raihan hadiah 1.060.684 dolar AS.

“Ini pekan kritis. Saya sadari banyak pegolf di bawah saya yang mengejar posisi saya di OoM. Jadi, saya berharap bisa main bagus. Saya pernah juara di KLGCC awal tahun dan itu jadi motivasi saya kali ini,” kata Lahiri di laman asiantour.com.

Hend sendiri,yang sudah bermain di PGA Tour pada 2004 dan 2005, kali ketiga bermain di CIMB Classic. Menyusul kegagalannya di Hong Kong, ia punya modal motivasi dari gelarnya di Makau.

Di sisi lain, Dodt, 29, baru saja memenangkan gelar kedua di Asian Tour di turnamen di Thailand, Februari. Ini juga jadi modal Dodt untuk bisa bersaing dengan pegolf-pegolf terbaik dunia.

“Buat saya ini serupa turnamen Major. Ini event terbesar saya tahun ini. Saya akan beriap-siap untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Dodt.

Chawrasia mengantongi modal 10 Besar Malaysia Open awal 2015 yang juga dimainkan di KLGCC West Course. Ia berharap pemahamannya terhadap lapangan mampu menuntunnya meraih hasil terbaik.

“Ini kesempatan bagus bagi pegolf yang ingin turun di PGA Tour. Kuncinya, ya bermain bagus,” kata Chawrasia.

Lalu, adakah pegolf Indonesia. Rasanya tidak.

CIMB Classic digelar di West Course Kuala Lumpur Golf and Country Club. Selain di bawah sanction Asian Tour, turnamen juga di bawah sanction PGA Tour.

Tentang CIMB Group
CIMB Classic disponsori CIMB Group, salah satu jaringan perbankan terbesar di kawasan ASEAN. Berkantor pusat di Kuala Lumpur, grup perbankan ini memiliki kantor-kantor cabang di 8 dari 10 negara ASEAN. Selengkapnya, klik www.cimb.com
----
Sumber: http://www.asiantour.com/2015/10/26/tour-stars-ready-to-roar-at-cimb-classic/
Note: Maaf jika update berita2 golf ini masih dihadirkan dalam bentuk blog. Kritik & saran dapat disampaikan melalui emal: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com