Tuesday, September 29, 2015

Penghasilan Kedi Jordan Spieth 5 Kali Pendapatan Tiger Woods

MUSIM ini, pegolf kondang dan mantan nomor 1 Tiger Woods terus berjuang untuk mengembalikan permainannya. Dari 6 kali cut (lolos kualifikasi), Anda mungkin kaget jika penghasilan Woods lima kali lebih sedikit dibandingkan pendapatan seorang kedi.

Michael Greller, yang kerjaannya menggendong tas golf Jordan Spieth, disebutkan mengantongi uang 2,1 juta dolar AS (Rp29,4 miliar) tahun ini sesuai asumsi persentase bayaran yang diberikan kepada seorang kedi di sebuah Tour.

Dengan angka segitu, Greller menempati posisi 40 jika posisinya ditempatkan di antara 259 pegolf peserta Tour, sedikit di bawah Phil Mickelson dan jauh di atas Woods yang tahun ini baru mengantongi 450 ribu dolar AS (Rp630 juta).

Grellar sebelumnya seorang guru. Pada 2013 ia memutuskan berhenti dan kemudian jadi kedi Spieth. Sebuah keputusan yang sangat bagus jika dinilai dengan penghasilan yang diperolehnya, tentu.

Selain diguyur banyak uang, ia kini bisa berkeliling dunia ke manapun Spieth pergi. Dan, hebatnya, penghasilan besar itu diperolehnya tanpa perlu mengayunkan club satu kali pun.

Sumber lain menyebutkan, Greller bahkan menerima 3juta dolar AS.

Business Insider melaporkan, estimasi penghasilan itu diperoleh Greller seiring dengan sukses besar Spieth tahun ini.

Spieth memenangkan lima turnamen, dua di antaranya turnamen major. Ia juga 15 kali jadi top-10. Resminya, dengan prestasi itu, Spieth mendapatkan 17 juta dolar AS (Rp238 miliar). Angkanya bisa membengkak dengan suksesnya di World Hero Challenge dan bonus 14 juta dolar AS menyusul kemenangannya di FedEx Cup.

Sesuai standar perjanjian individual kedi dan pemain, seorang kedi menerima 5 persen jika si pegolf make cut (lolos kualifikasi), 7 persen jika ia masuk top-10, dan 10 persen jika si pegolf jadi juara.

Jika Spieth menggunakan formula yang sama, termasuk 10 persen bonusnya di FedEx Cup, Greller menerima 3 juta dolar AS.

Penghasilan itu tentu masih akan bertambah sampai tutup tahun 2015.

PC: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com