Thursday, September 10, 2015

Pegolf Indonesia William Sjaichudin & Prayad Marksaeng di Posisi Teratas di Thailand

William Sjaichudin (kiri) & Prayad Marksaeng.
(foto: asiandevelopmenttour.com)
PEGOLF muda Indonesia William Sjaichudin membuka babak pertama Thongchai Jaidee Foundation dengan manis, Kamis (10/9). Ia memukul 6-under 66 bersama pegolf veteran Thailand Prayad Marksaeng.

Sepanjang pertarungan, William memukul 7 birdie dan kena 1 bogey. Namun, dengan hasil itu, ia mampu mengimbangi Prayad, jawara 9 kali Asian Tour. Prayad sendiri mencetak 6 birdie dan bogey free di turnamen yang digelar pegolf legendaris Thailand Thongchai Jaidee. Turnamen yang jadi tambahan rangkaian turnamen Asian Development Tour ini menyediakan total hadiah sekitar 111.808 dolar AS.

Dengan 6-under, William dan Prayad unggul di posisi teratas dengan selisih 1 stroke dari pegolf lokal berprospek bagus Pannakorn Uthaipas, Thitiphun Chuayprakong, dan pegolf Singapura Chih Bing. Ketiganya sama-sama memukul 67 di turnamen yang digelar di Black Mountain Golf Club, Hua Hin, ini.

Thongchai yang juga turun meramaikan turnamen ini memukul 4-under 68 dan harus puas di T6. Pavit Tangkomolprasert yang pernah jadi juara ADT Order of Merit memukul 70 dan berada di T23.

William yang memulai tee-nya di hole 10, melesakkan 1 birdie di hole 11 melalui putt 12-kaki.
 
“Saya mendapatkan banyak fairway dan itu jadi kunci permainan saya hari ini. Saya memberi peluang diri saya untuk tetap bermain aman meskipun pin-nya dalam posisi sulit. Saya juga banyak melakukan par. Pukulan jauh saya juga jadi keuntungan saya di padang golf ini,” kata William yang beralih ke pro sejak Januari 2015 ini di laman asiantour.com.

Di sisi lain, Prayad yang sudah mengantongi 4 gelar, salah satunya di Asian Tour, memanfaatkan kondisi teduh sepanjang babak pertama.

“Saya tampil pagi hari dan kondisinya bagus. Sayang saya belum sepenuhnya bisa mengontrol putt saya dan gagal dalam beberapa putt untuk mendapatkan birdie. Saya akan bersiap lebih baik di babak berikutnya,” kata Prayad, 49.

“Menyenangkan bisa bermain lagi di negeri sendiri dan bahagia sekali bisa bertemu semua sahabat di sini,” Prayad menambahkan. “Jarang sekali kami bisa bersama. Jadi, ini bukan sekadar sebuah turnamen buat saya. Saya ingin memperlihatkan dukungan saya kepada Thongchai yang menggelar turnamen ADT ini. Menyenangkan bisa berbagi pengalaman dengan para pegolf muda.”

Pertandingan di petang hari sempat dihentikan karena cuaca buruk dan kemudian benar-benar dihentikan karena hujan yang turun tak henti-henti.

Tak kurang dari 78 pegolf yang gagal menyelesaikan pertandingan sore, melanjutkan perjuangannya, termasuk bintang Thailand Kiradech Aphibarnrat, Thaworn Wiratchant, dan Prom Meesawat, Jumat (11/9), berbarengan dengan pegolf lain yang memainkan babak kedua.

Turnamen ini disonsori antara lain SINGHA, Betagro, Idemitsu, Tune Insurance, Mazda, Ricoh, Oakley, dan Golf Pride.

Sementara itu, pegolf Indonesia lainnya, Jordan Irawan, berada di T15 setelah memukul 3-under 69. Tak buruk juga.

Leaderboard (Sementara)
66 - William SJAICHUDIN (INA) , Prayad MARKSAENG (THA)
67 - Pannakorn UTHAIPAS (THA) , Thitiphun CHUAYPRAKONG (THA) , LAM Chih Bing (SIN)
68 - Apisit NIMNUAL (THA) , Kitdanai SUPHASIRISES (THA) , Mitchell SLORACH (SIN) , Thanyakon KHRONGPHA (THA) , Phiphatphong NAEWSUK (THA) , Panuwat MUENLEK (THA) , Thongchai JAIDEE (THA) , Sattaya SUPUPRAMAI (THA) , Pariya JUNHASAVASDIKUL (THA)
69 - Kasidit LEPKURTE (THA) , Varan ISRABHAKDI (THA) , Thammanoon SRIROJ (THA) , Jordan IRAWAN (INA) , Somkiat SRISA-NGA (THA) , Phachara KHONGWATMAI (THA) , Sutijet KOORATANAPISAN (THA) , Greg MOSS (USA)
70 - Pijit PETCHKASEM (THA) , Pornsakon TIPSANIT (THA) , Michael TRAN (VIE), Chapchai NIRAT (THA) , Casey O’TOOLE (USA) , Pavit TANGKAMOLPRASERT (THA)
71 - Nakarintra RATANAKUL (THA) , Peradol PANYATHANASEDH (THA) , Chiragh KUMAR (IND), Pattaraphol KHANTHACHA (THA)

Source: asiandevelopmenttour.com
Kritik/saran: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment