Wednesday, September 9, 2015

3 Pegolf Teratas Dunia Tak Sabar Ingin Beradu di WGC-HSBC di Shanghai

Rory McIlroy (kiri) & Jordan Spieth. (Foto: Golf Channel)
PEGOLF-pegolf kondang dunia memastikan hadir di WGC-HSBC Champions di Sheshan International Golf Club, Shanghai, Cina, 5-8 November. Ada pegolf No 1 dunia Jordan Spieth, No 2 dunia Rory McIlroy, juara bertahan sekaligus No 4 dunia Bubba Watson.

Spieth, jawara dua gelar major 2015 (Masters dan US Open), hampir pasti ingin kali pertama mengangkat trofi seri Kejuaraan Dunia (World Golf Championship) sepanjang kariernya. Di sisi lain, kemenangan juga dikejar McIlroy asal Irlandia Utara untuk merebut kembali posisi teratas dunia yang sempat didudukinya selama 93 pekan.

Watson tentu ingin mempertahankan gelar yang tahun lalu direbutnya secara spektakuler, ketika ia mampu menyelamatkan bola dari bungker untuk mengemas eagle dan memaksa pertarungan playoff. Ia menang melalui birdie 25 kaki atas pegolf Afrika Selatan Tim Clark. Ia jadi juara WGC, mendampingi dua trofi Masters-nya.

Musim ini Watson juga menjalani musim yang cukup mengesankan. Ia juara di Travellers Championship dan, setelah menduduki posisi kedua di WGC-Bridgestone, ia pun nangkring di posisi 3 poin FedEx.

“Saya benar-benar ingin mempertahankan gelar di WGC-HSBC Champions. Saya begitu bangga pernah memenangkan turnamen prestisius ini dan ingin mempertahankannya,” kata Watson dikutip dari laman asiantour.com.

“Buat saya ini turnamen istimewa di depan para penggemar golf Asia dan sangat menginspirasi talenta-talenta golf di kawasan Asia. HSBC juga sudah melakukan pekerjaan fantastis dengan membuat Cina tetap berada dalam peta dunia golf.”

“Saya tak sabar ingin tampil di WGC di Cina. Saya benar-benar ingin segera berada di tengah-tengah event penting ini,” kata Spieth pula.

Hal senada dikatakan McIlroy yang sudah mengantongi empat gelar major di usianya yang baru 26.

“Saya sudah ingin kembali berada di Sheshan di laga terakhir WGC. Bisa jadi pemenang di turnamen penutup di Asia akan jadi modal berharga menghadapi musim depan,” kata McIlroy yang belakangan kena cedera gara-gara main bola.

Giles Morgan, Global Head of Sponsorship & Events at HSBC mengatakan, “”Kami kini memasuki dekade kedua dalam upaya kami mengibarkan bendera kejuaraan ini di Asia dan ini jadi saat luar biasa bagi dunia golf di wilayah ini.”

Ia menambahkan, “Jika Anda masih menyangsikan sejauh mana serunya turnamen ini dalam 10 tahun terakhir, saksikan saja bagaimana pertarungan 18 hole di WGC-HSBC tahun lalu. Begitulah seharusnya sebuah Kejuaraan Dunia Golf berlangsung.”

Tiket kejuaraan ini kabarnya bisa dibeli melalui www.hsbcgolf.

Sumber: http://www.asiantour.com/2015/09/09/worlds-best-golfers-to-play-in-shanghai/
Kritik & saran: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com