Wednesday, September 2, 2015

Hebat, Malaysia Tambah Lagi 3 Event Asian Development Tour

ASIAN Development Tour (ADT) dan Professional Golf of Malaysia (PGM) Tour menambah tiga event lagi hingga akhir 2015 di Malaysia dalam jadwal turnamen ADT 2015.

Ketiga event baru itu terdiri atas PGM Bukit Jawi Championship, PGM Kinrara Championship, dan PGM Nilai Springs Championship. Ketiga event ini sekaligus membuat jumlah turnamen ADT membengkak menjadi 28. Ini juga membuka peluang lebih besar bagi pegolf Malaysia untuk tampil dan mengasah kemampuan.

Penambahan tiga event baru itu tak lepas dari kerja sama antara PGM Tour dan ADT. Total, dari 28 turnamen ADT, Malaysia sendiri menggelar 15 turnamen atau lebih dari setengahnya.

PGM Bukit Jawi Championship digelar di Bukit Jawi Golf Resorts,16-19 September, lalu PGM Kinrara Championship dilaksanakan di Kinrara Golf Club, 21-24 Oktober, dan PGM Nilai Springs Championship dilaksanakan pada 18-21 November di Nilai Springs Golf and Country Club.

Hadiah ketiga event itu masing-masing menyediakan hadiah 50 ribu dolar AS. Juara menerima hadiah 8.889 dolar AS plus 6 poin ranking dunia.

"ADT merupakan batu loncatan pemain untuk melangkah ke Asian Tour. Kami senang dapat memperkokoh kerja sama kami dengan ADT melalui penambahan tiga event hingga akhir 2015. Kami berharap pegolf Malaysia dapat mengambil manfaat besar dari penambahan ini," kata Tun Ahmad Sarji, chairman PGM Tour di laman asiantour.com.

"Dengan penambahan poin dunia melalui ADT, kami juga meyakini para pegolf Malaysia lebih punya peluang lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016," tambah Tun Sarji.

"Kami sangat berterima kasih kepada PGM Tour dengan dukungan tak terkira ini. Ini juga penghargaan besar bagi ADT dengan jumlah turnamen terbanyak sepanjang sejarah," kata Associate Director Asian Tour Irfan Hamid.

Sejak diluncurkan pada 2010 dengan lima event, turnamen ADT membengkak menjadi 21 turnamen pada 2014. Pada 2015 jumlahnya menjadi 25 sampai kemudian PGM Tour menambah tiga event lagi sehingga total turnamen ADT 2015 menjadi 28.

Indonesia sejauh ini cuma menggelar dua event dengan yang terakhir Ciputra Golfpreneur Tournament.

Source: asiantour.com
Kritik & saran: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment