Wednesday, September 2, 2015

Ada 'Free Thursday' di Hari Pertama Turnamen Golf UBS Hong Kong Open 2015

Graeme McDowell
TAK gampang bisa melihat pesohor golf dari jarak dekat tanpa biaya. Namun, pelaksana Turnamen Golf UBS Hong Kong Open memberi kesempatan masyarakat menyaksikan laga perdana, 22 Oktober, tanpa bayar.

Menurut rencana, pada turnamen di Hong Kong Golf Club di  Fanling itu, bakal tampil para pesohor seperti Justin Rose, Dustin Johnson, Patrick Reed, Victor Dubuisson, Miguel Angel JimĂ©nez, dan Graeme McDowell.

Yang disebutkan di atas memang bukan nama sembarangan. McDowell adalah jawara US Open 2010. Dan, ia tak keberatan ditonton banyak orang.

Pegolf Irlandia Utara yang juga sudah empat kali mengerek bendera Eropa di Ryder Cup ini bahkan sangat terbiasa tampil di hadapan banyak pasang mata. Ia menyambut baik pengumuman penyelenggara Hong Kong Open untuk memberi kesempatan lebih banyak orang menyaksikan hari pertama turnamen tertua di Hong Kong ini.

<iframe style="width:120px;height:240px;" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" frameborder="0" src="//ws-na.amazon-adsystem.com/widgets/q?ServiceVersion=20070822&OneJS=1&Operation=GetAdHtml&MarketPlace=US&source=ac&ref=tf_til&ad_type=product_link&tracking_id=m0161-20&marketplace=amazon&region=US&placement=B00QN1T6NM&asins=B00QN1T6NM&linkId=HCTU5DQIRSUGFSWL&show_border=true&link_opens_in_new_window=true">
</iframe>

“Tak diragukan lagi, tampil di depan penonton yang membeludak akan menambah kemeriahan turnamen. Pemain terbaik cenderung bermain pada level yang lebih baik ketika bermain di depan banyak penonton. Jadi, memberi kesempatan penonton hadir secara gratis di babak pertama UBS Hong Kong Open merupakan inisiatif hebat dengan harapan membuat masyarakat di Fanling lebih terhibur,” beber McDowell panjang lebar.

“Bisa melihat pegolf terbaik dunia secara gratis merupakan hal bagus yang bisa diberikan. Harapannya kami akan menyaksikan begitu banyak fans berdiri berjajar di fairway tahun ini. Atmosfer istimewa juga diharapkan terjadi antara pegolf dan penonton.”

Untuk memudahkan penonton menjangkau Hong Kong Golf Club, seperti diumumkan penyelenggara, Rabu (2/9), akan disediakan bus ulang-alik gratis.

Bus itu akan berkeliling di tiga tujuan berbeda, mulai dari IFC Mall, Man Cheung Street, dan stasiun MTR Kowloon Tong dan Sheung Shui.

“Dengan dukungan Mega Events Fund, turnamen ini makin banyak dihadiri pegolf kelas atas. Inisiatif ‘Kamis Gratis’ juga akan membantu meningkatkan popularitas golf di Hong Kong,” kata Jeffrey Lam, Chairman Komite Mega Events Fund, di laman asiantour.com.

“Kami percaya ‘Kamis Gratis’ akan meraih sukses hebat dan memenuhi sasaran kami membuat Hong Kong Open benar-benar terbuka dan dapat ditonton siapa pun yang ada di Hong Kong,” tambang Chi-Won Yoon, President UBS Asia Pacific, UBS.

“’Kamis Gratis’ akan membantu kami berbagi pengalaman dari UBS Hong Kong Open sekaligus memperkenalkan nilai-nilai positif olahraga, kepada penonton baru. Kami berharap bisa mencetak rekor baru penonton pada 2015, khususnya saat kami akan memperkenalkan beberapa inisiatif baru yang menyenangkan, termasuk memperluas UBS Hong Kong Open Spectator Villave, di mana penonton bisa menikmati aktivitas-aktivitas yang menyenangkan yang umumnya family-orientated,” tambah Kathryn Shih, Head of Wealth Management UBS Asia Pacific.

Hal serupa disampaikan Kenneth Lam, Kapten Hong Kong Golf Club dan Mark Chan, President Hong Kong Golf Association.

Kembalinya UBS sebagai title sponsor kali pertama sejak 2012 sekaligus meningkatkan total hadiah yang diperebutkan. Jika tahun lalu 1,3 juta dolar AS, maka tahun ini menjadi 2 juta dolar AS atau sekitar Rp28 miliar (kurs Rp14 ribu).

* send us your message,opinion, or critics via aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com