Thursday, August 20, 2015

Setelah Cedera, Michelle Coba Tampil di Kanada

MICHELLE Wie kembali ke arena golf. Ia melakukan tee di Canadian Pacific Women's Open mulai Kami (20/8) sekaligus jadi yang pertama sejak mengundurkan diri di Ricoh Women's British Open.

Di turnamen yang digelar di Trump Turnberry tiga pekan lalu itu, Wie terpaksa mundur di babak kedua karena cedera engkel kirinya kumat.

Wie belakangan memang terus berjuang mengatasi cedera pinggul kiri, lutut, dan engle sejak pertengahan Mei. Ia didiagnosis kena bursitis (radang kandung lendir) pinggul kiri di pengujung musim semi. Belakangan juga cedera tulang taji.

Namun, ia sudah bisa tampil 18 hole pada turnamen pro-am di Vancouver Golf Club tanpa pincang.

"Rasanya kaki saya makin baik," kata Wie, "Dalam tiga hari ini saya tak lagi merasakan nyeri."

Sejak cedera di Kingsmill, Wie coba bermain di enam turnamen. Namun, dari keenamnya, dua di antaranya ia mengundurkan diri dan empat lainnya missed cut. Di US Women's Open, bertarung untuk mempertahankan gelar, ia berada di posisi 11. Itu posisi terbaiknya musim ini.

Ia kini coba melihat kemungkinan penampilan terbaiknya untuk bisa ikut tim AS di Solheim Cup sebulan di depan. Tim AS akan membuat  keputusan, Minggu (23/8), setelah Canadian Pacific Women's Open. Sejauh ini, nama Wie tak masuk dalam tim ke Solheim Cup.

"Kami sudah bicara," kata Juli Inkster, kapten tim AS kepada Tom Abbott dari Golf Channel. "Ia akan main pekan ini (di Kanada) dan lihat apa yang terjadi. Tapi, persoalannya, kami membutuhkannya dalam kondisi 100 persen bugar. Ia bilang akan berkata sejujurnya kepada saya Sabu dan Minggu."