Tuesday, August 4, 2015

Ben Leong Melesat, Danny Chia Tercekat

Ben Leong
BEN Leong tampil mengesankan di babak kedua SapuraKencana National Qualifier di Kuala Lumpur and Country Club, Selasa (4/8). Ia mencetak 4-under 68 dan mengambil alih leaderboard dari Danny Chia.

Leong, yang pernah memenangkan satu gelar Asian Tour, melesakkan 7 birdie namun poinnya tergerus dengan 3 bogey. Ia tetap teratas dengan catatan total 5-under 139. Hasil itu membuatnya kian dekat untuk lolos ke turnamen internasional CIMB Classic, Oktober.

Chia, leaderboard sehari sebelumnya, pasrah di posisi kedua karena bermain 1-over 73. Namun ia tetap punya asa lolos kali keempat ke CIMB Classic yang digelar PGA Tour bersama Asian Tour.

Nicholas Fung, Khor Kheng Hwai, Kenneth De Silva, Shaifubari Muda, S Sivachandhran, CM Chong, dan Wilson Choo berbagi ruang di posisi 3 dengan 147, 8 stroke di belakang Leong.

"Saya bermain lumayan meskipun beberapa kali melakukan kesalahan bodoh dengan beberapa chip dan 2 bogey. Untung saya bisa melakukan birdie 60-kaki di hole 17. Saya bahagia dan berharap besok (Rabu) bisa lebih baik," kata Leong, 29.

"Bisa melakukan tee di PGA Tour adalah impian saya sejak kecil. Sangat berarti jika saya bisa memastikannya besok."

Leong finis runner-up di sirkuit setempat dalam dua pekan ini. Menurutnya, coba melakukan swing simpel jadi kunci permainannya di SapuraKencana NationalQualifier.

Chia, juara SapuraKencana National Qualifier tahun lalu, memukul 1-over setelah ia merasa lehernya bermasalah di hole 2. Ia kena bogey di hole 4, 5, dan 9. Ia cuma bermain 1 birdie di hole 7.

"Saya merasa otot leher saya ketarik ketika melakukan drive. Setelah itu saya tak lagi leluasa menggerakkan punggung saya. Saya beruntung cuma bermain 1-over. Saya berharap hari berikutnya bisa lebih baik setelah nanti melakukan pengobatan untuk mencoba memberi tekanan kepada Ben," kata Chia, 42.

CIMB Classic akan digelar di Kuala Lumpur, 29 Oktober-1 November. Ini jadi CIMB Classic kali ketiga sepanjang musim FedEx 2015-2016 di PGA Tour. Turnamen diikuti 78 pegolf dari seluruh dunia di mana setiap peserta mendapatkan poin FedEx. Dari 78 peserta itu, 60 di antaranya dari PGA Tour, 10 Asian Tour, dan 8 atas dukungan sponsor.

Dari 8 pegolf yang membawa nama sponsor itu, Malaysia mendapatkan dua spot. Dari dua spot itu, spot pertama diambil dari juara SapuraKencana National Qualifier, pegolf kedua diambil dari pemain Malaysia yang punya ranking tertinggi di Official World Golf Ranking (OWGR) versi 30 September 2015.

Jika pemenang SapuraKencana National Qualifier juga menduduki posisi teratas di OWGR, maka spot kedua itu otomatis diberikan kepada pegolf Malaysia di posisi 2 OWGR.

Top Leaderboard
139: Ben Leong 71-68
144: Danny Chia 71-73
147: C. M. Chong 76-71, Kenneth De Silva 75-72, Khor Kheng Hwai 77-70, Nicholas Fung 73-74, S. Sivachandhran 74-73, Shaifubari Muda 76-71, Wilson Choo 72-75
148: Akhmal Tarmizee 77-71, R. Nachimuthu 71-77

* This blog is presented as part of my hobby of writing golf news. We are sorry because it was present with all my limitations. If you have comments and suggestions, please let us know using aba.mardjani@yahoo.com or asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment