Tuesday, August 4, 2015

5 Anggota Asian Tour Tampil di Kejuaraan Dunia Golf

David Lipsky
LIMA pegolf Asian Tour bakal tampil di Turnamen Golf Kejuaraan Dunia WGC-Bridgestone Invitational di Firestone Country Club, mulai Kamis (6/8). Turnamen berhadiah total 9,25 juta dolar AS.

David Lipsky jadi ujung tombak pasukan dari Asia itu. Ia merupakan pimpinan Order of Merit bersama Anirban Lahiri dari India.

Para mantan jawara Order of Merit lainnya yang juga bakal terbang ke Fairstone adalah pegolf Thailand Thongchai Jaidee, pegolf nomor 1 Asia 2007 Liang Wen-chong dari Cina Taipei, dan pegolf Australia Andrew Dodt.

Buat Lipsky, ini jadi kehadiran keduanya di event seri Kejuaraan Dunia (World Golf Championship) setelah di WGC-Cadillac Champions sebelumnya ia duduk di T-62. Di Fairstone, ia kemungkinan lebih percaya diri setelah finis di T-16 Omega European Masters di Swiss beberapa waktu lalu. Lipsky juara di Omega musim lalu.

Di sisi lain, Lahiri dan Thongchai, juga harus tampil maksimal untuk mengonsolidasikan posisi mereka di ranking International Team untuk mengamankan status mereka di Presidents Cup. Thongchai sebelumnya berada di posisi 7 dan Lahiri 9. Pegolf 10 Besar otomatis berhak mewakili tim Asia di turnamen beregu Presidents Cup dengan cut-off-nya 6 September.