Tuesday, July 7, 2015

Spieth Sayangkan Jika McIlroy Tak Tampil di Open Championship

JORDAN Spieth, salah satu talenta muda golf dunia asal Amerika Serikat, menegaskan Turnamen Open Championship takkan jadi lebih mudah baginya meski, katakanlah, juara bertahan Rory McIlroy, tak tampil.

"Buat saya, itu tak mengubah apapun," kata Spieth kepada Tod Lewis dari Golf Channels, Senin (6/7). "Tetap menantang. Masih tetap major championship dan terbuka kemungkinan munculnya bakat terduga. Saya tentu berharap ia (McIlroy) tetap bermain."

Spieth tengah berada di Cedar Rapids, Iowa, Senin, untuk ambil bagian dalam kegiatan Zach Johnson Foundation Golf Classic sebelum terbang ke Silvis, Illinois, untuk tampil di Joh Deere Classic.

John Deere Classic merupakan turnamen pertama Spieth sejak ia tampil di US Open, di mana pegolf berusia 21 ini menjadi orang keempat sejak 1960 yang memenangkan dua turnamen major pembuka tahun.

Spieth mengaku mendengar kabar soal kemungkinan McIlroy tak tampil pada Senin pagi dari media sosial. McIlroy mengalami cedera engkel kiri setelah bermain bola bersama kawan-kawannya, Sabtu (4/7).

"Sangat disayangkan," katanya. "Kecelakaan terjadi, dan saya berharap ia cepat sembuh. Kami semua berharap ia bisa tampil lagi di lapangan secepat mungkin."

McIlroy sendiri dikabarkan tengah berjuang untuk segera sembuh. Sejauh ini, ia belum secara resmi menyatakan tak ikut di Open Championship mulai 16 Juli.

Jika McIlroy pada akhirnya tak bisa tampil, Spieth menyebut gereget turnamen memang berkurang. "Anda pasti ingin ada juara bertahan, lebih banyak pegolf terbaik. Ketidakhadiran pegolf nomor 1 dunia untuk turnamen sekelas major tentu merupakan pukulan."

Namun, sekali lagi, hal itu tak berarti memperbesar peluangnya untuk merebut gelar major ketiga berturut-turut.