Wednesday, November 18, 2015

McIlroy Mengejar Gelar di Dubai

RORY McIlroy bertekad menutup penampilannya musim 2015 sebagai pegolf Eropa No. 1 dengan kemenangan di DP World Tour Championship di Dubai, pekan ini.



Sebagai pegolf pemuncak, McIlroy berada di posisi pertama di antara tujuh pegolf yang memburu gelar Race to Dubai, Minggu menyusul event terakhir European Tour di Jumeirah Golf Estates.

Dalam perburuan poin Race to Dubai, McIlroy, yang tak tampil di BMW Masters di Shanghai, pekan lalu, unggul atas Danny Willet dengan 1.613 poin. Ia butuh finis di atas Willet dan masuk top-3 untuk mengantisipasi kemungkinan lima pegolf di bawahnya memenangkan turnamen sekaligus mengamankan gelar kali ketiga di European.

“Saya tak begitu memikirkan akan ada di posisi ini, khususnya setelah tak tampil pekan lalu,” kata McIlroy, Selasa (17/11). “Tapi, untungnya, beberapa pegolf atas tak meraih hasil bagus di China membuat posisi saya cukup aman.”

“Andai saya tampil dan memenangkan turnamen (di Shanghai), saya unggul overall, apapun yang dilakukan pegolf lain. Jadi, saat ini, posisi ini cukup bagus. Saya inginkan kemenangan di turnamen berikutnya. Saya tak perlu memusingkan siapa di posisi kedua dan ketiga.”

Cedera lutut McIlroy (karena main bola) membuat posisinya di Race to Dubai memang jadi terancam, khususnya karena ia tak hadir di tiga turnamen yang memberi poin Race to Dubai: Scottish Open, British Open, dan WGC-Bridgestone Invitational.

Musim ini tercatat McIlroy hanya tampil di 11 turnamen dan karenanya ia butuh undangan khusus di turnamen European Tour berhadiah 8 juta dolar AS di DP World Tour Championship.

Turnamen ini menapilkan pegolf top-60 di daftar peringkat Race to Dubai dan sedikitnya ikut di 12 turnamen.

McIlroy takkan tampil di turnamen lain setelah DP World Tour Championship hingga nanti baru kembali bermain di Abu Dhabi HSBC Golf Championship, 21-24 Januari 2016.

No comments:

Post a Comment