Tuesday, October 20, 2015

Jordan Spieth Tampil, Turnamen SMBC Singapore Open Bakal Penuh Gebyar

PLAYER of the Year Jordan Spieth, pemegang dua gelar Major sepanjang 2015, dipastikan unjuk aksi di SMBC Singapore Open kali ke-50, Januari 2016.

Kepastian itu disampaikan penyelenggara turnamen, Selasa (20/10).

Spieth, pegolf fenomenal di usia 22, merebut dua gelar Major-nya di Masters Tournament dan US Open. Menyusul kemenangannya di Tour Championship, Spieth juga berhak atas trofi FedEx Cup 2015. Prestasi lainnya, runner-up di PGA Championship dan T-4 di The Open Championship dan berhak atas gelar PGA Tour Player of the Year 2015.

"Main di SMBC Singapore Open adalah sesuatu yang benar-benar saya inginkan," kata Spieth, dikutip dari asiantour.com. "Saya beruntung bisa bermain di seluruh dunia dan tak sabar untuk datang ke Singapura kali pertama," tambah pegolf yang ikut membawa Tim Amerika Serikat jadi juara Presidents Cup, belum lama ini.

Kehadiran Spieth tentu saja bakal menambah gebyar turnamen di The Serapong Course di Sentosa Golf Club, ikon turnamen SMBC Singapore Open, 28-31 Januari 2016. Turnamen berhadiah 1 juta dolar AS ini digelar di bawah sanction Asian Tour dan Japan Golf Tour Organization (JGTO).

Turnamen ini sempat tak digelar selama tiga tahun. Kini, kembali digeber berkat dukungan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Selain Spieth, turnamen juga bakal menghadirkan jawara tiga kali Singapore Open, Adam Scott dari Australia. Hadir juga Ian Poulter dari Inggris, Angel Cabrera dari Argentina, dan Matteo Manassero dari Italia, juara 2012.

"Sungguh kehormatan besar Spieth bersedia tampil di turnamen perdana SMBC Singapore Open 2016," ungkap Takeshi Kunibe, Presiden dan CEO Sumitomo Mitsui Banking Corporation. "Kehadirannya akan membuat event ini bersejarah sekaligus kelahiran kembali SMBC Singapore Open."

SMBC Singapore Open akan diikuti pegolf top-60 Asian Tour, top-60 dari JGTO, pegolf tenar amatir dan pro Singapura. Penyelenggara juga mengundang top-50 pegolf dunia.

No comments:

Post a Comment