Thursday, October 8, 2015

Hari Pertama Presidents Cup, Tim Internasional Keok 1-4 dari Tim Amerika Serikat

Presidents CupPHIL Mickelson dan Zach Johnson memenangkan match yang nampak paling kompetitif karena harus dimainkan hingga hole 18, Kamis (8/10).



Kemenangan 4-1 Tim Amerika Serikat atas Tim Internasional memperlihatkan dominasi AS di hari pertama Presidents Cup di Incheon, Korea Selatan.


Pertarungan hari pertama yang memainkan foursome ini dilalui para pegolf tanpa harus menguras banyak adrenalin.

Ini juga kali kelima di mana Tim AS langsung memimpin di hari pertama. Keunggulan awal 3-0 jadi marjin terbesar sejak mereka unggul 4-0 pada Presidents Cup 2007 di Kanada.

AS akan jadi pemenang kali keenam beruntun jika kembali jadi juara di Korea. Dan, laga di Jack Nicklaus Golf Club, Korea, seolah memperlihatkan AS takkan mengalami kesulitan berarti.

Dua pegolf Afrika Selatan, Louis Oosthuizen dan Branden Grace jadi satu-satunya pasangan Tim Internasional yang jadi pemenang menyusul beberapa pukulan buruk Matt Kuchar di back nine. Oosthuizen dan Grace menang 3-and-2 atas Kuchar dan Patrick Reed.

Ini juga jadi poin pertama buat Grace yang mencatat skor 0-4 di Muirfield Village, Ohio, dua tahun lalu.
“Saya tahu kami tertinggal,” kata Grace. “Tapi, satu poin lebih baik ketimbang tidak sama sekali.”

Rickie Fowler dan Jimmy Walker, yang mencetak halved di tiga match mereka di Ryder Cup tahun lalu, kali ini mendapatkan poin penuh di duel singkat di hari yang singkat. Mereka langsung mengemas tiga birdie beruntun dan tiga lainnya di back nine untuk menang  5-and-4, atas Anirban Lahiri dari India dan Thongchai Jaidee dari  Thailand.

Jordan Spieth, pegolf nomor1 dunia, dan Dustin Johnson, membuktikan kapasitasnya dengan kemenangan 4-and-3 atas pegof Selandia Baru Danny Lee yang berpasangan dengan Marc Leishman dari Australia.

Boleh jadi match paling penting adalah yang pertama yang menampilkan Bubba Watson dan JB Holmes, dua pegolf yang dikenal punya pukulan paling jauh. Keduanya tak pernah terkejar setelah mencetak satu birdie di hole 2 –meski di back nine Adam Scott (Australia) dan Hideki Matsuyama (Jepang) memberi perlawanan cukup ketat.

Watson dan Holmes menang 3-and-2.

Setelah itu, pegolf-pegolf AS memimpin di tiga. Tim AS unggul 1 up ketika Adam Scott miss sebuah putt untuk memasukkan bola ke dalam lubang. AS kemudian unggul 2 up setelah Matsuyama gagal memasukkan birdie dan sebaliknya Holmes sukses membuat birdie 8-kaki di hole 15. Birdie Holmes di hole 16 dari 15 kaki membuat AS menutup pertandingan dengan kemenangan 3-and-2.

Berikut Skor Pertandingan Selengkapnya
Tim ASSkorTim Internasional
Bubba Watson/JB Holmes3-and-2Adam Scott/Hideki Matsuyama
Matt Kuchar/Patrick Reed3-and-2Louis Oosthuizen/Branden Grace
Rickie Fowler/Jimmy Walker5-and-4Anirban Lahiri/Thongchai Jaidee
Phil Mickelson/Zach Johnson2-upJason Day/Steven Bowditch
Jordan Spieth/Dustin Johnson 4-and-3Danny Lee/Marc Leishman
41
Hari kedua, Jumat (9/10), dimainkan nomor fourball.

Sumber: Golf Channel & ESPN.com
Email: asmara.gue@gmail.com/aba.mardjani@yahoo.com