Monday, September 14, 2015

Irjen Pol Andayono Tantang Irjen Pol Safarudin

Irjen Pol Andayono. (Foto: Kaltim Post)
IRJEN Pol Andayono ini bisa disebut hobi berat golf. Karena itu, mengakhiri masa jabatannya di Benua Etam (Kalimantan Timur) sebagai Kapolda Kaltim, Andayono pun menggelar Turnamen Farewell and Welcome Golf Kapolda Kaltim 2015.

Turnamen ‘Selamat Jalan & Selamat Datang’ ini digelar di Padang Golf Karang Joang, Balikpapan, Sabtu (12/9). Andayono pun memperoleh gelar Best Gross pada kategori special flight.

"Ini bukan kemenangan yang terlalu istimewa buat saya. Soalnya saya sering tampil sebagai pemenang untuk kategori ini dalam event-event lainnya," ujar Andayono seusai pembagian hadiah.

Itu bukan ungkapan sombong. Tapi memang sebenarnya begitu. Soalnya, hampir saban pekan, pria yang mengabdi selama 13 bulan di Kaltim ini, meluangkan waktu mengayunkan club.

"Dulu banyak cabang olahraga yang saya ikuti. Tetapi saat ini yang masih aktif hanya menembak dan golf. Ya karena faktor usia," tambahnya, dikutip dari laman Kaltim Post.

Sayang dalam event tersebut,  sang pengganti, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin belum ambil bagian. Itu sebabnya Andayono menantang Safarudin main golf. "Kalau sekarang belum main, nanti kalau saya sudah pergi dari Kaltim, harus main juga," ucapnya.

Tantangan itu pun disambut hangat Safarudin. "Sebenarnya saya tidak berniat main golf lagi. Karena saat tugas di Kalbar, lapangan golf di sana kurang baik. Pemain harus memakai sepatu boot. Jadi lama-lama malas dan tidak lanjut main lagi. Tetapi setelah melihat persaudaraan di sini, saya berencana merehabilitasi niat itu," katanya.


Source: Kaltim Post
Contact: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment