Wednesday, September 23, 2015

Bhullar Inginkan Hasil Maksimal di Mitsusbishi Diamond Cup

GAGANJEET Bhullar dari India berharap kerja kerasnya selama ini memberi buah manis pada penampilannya di turnamen golf Asia-Pacific Open Mitsubishi Diamond Cup, mulai Kamis (24/9).

Juara lima kali Asian Tour ini cuma kena satu kali cut sepanjang sembilan penampilannya pada 2015. Di turnamen berhadiah 1,2 juta dolar AS di bawah sanction Asian Tour dan Japan Golf Tour kali ini, Bhullar percaya diri bisa meraih hasil maksimal.

Di turnamen yang digelar di Otone Country Club di Ibaraki Prefecture, Jepang, ini Bhullar akan bersaing dengan juara bertahan asal JepangHiroyuki Fujita, juara nasional Jepang pekan lalu Roy Ishikawa, SSP Chawrasia asal India, Jason Kuntzon dari AS, dan pemenang Order of Merit 2011 Juvic Pagunsan asal Filipina.

Bhullar yang tanpa lelah coba mengubah swing-nya menyusul hasil buruk belakangan ini, percaya ia bisa membuat semacam titik balik penampilanya.


“Saya berlatih hampir tiap hari dalam3-4 bulan ini. Saya tak bayak mengubah swing, kecuali lebih mengasah dasar-dasarnya, cara berdiri, dan postur,” kata Bhullar, 27, di laman asiantour.com.

Bhullar mengaku sedikit bermasalah dengan drivernya dari hole kanan ke hole kiri. Itu yang memotivasinya melakukan sedikit perubahan. “Prinsip utamagolf adalah mengulang dan kembali mengulang. Saya coba membuatnya lebih mudah dan dengan begitu saya bisa terus mengulanginya,” ia membeberkan.

Selain itu, katanya, kesabaran juga dibutuhkan bagi seorang pegolf sekaligus menjaga kepala tetap dingin.

“Buat saya, kesabaran sangat penting. Saya butuh memiliki rasa sabar dan segalanya akan kembali. Saya banyak bermain golf. Makin banyak bermain, seseorang akan semakin dewasa. Ini akan membantu saya dalam jangka panjang dan berusaha tetap sabar dengan apa yang saya lakukan.”

No comments:

Post a Comment