Tuesday, September 8, 2015

Apa Alasan Nick Price Pilih Bae Sangmoon Masuk International Team?

Bae Sang-moon
TIM-tim Presidents Cup lengkap sudah. Kapten International Team Nick Price dan kapten US Team Jay Haas sudah sama-sama melengkapi skuad mereka, Selasa (8/9).

Price memilih tambahan dua pemain dengan memasukkan nama Bae Sang-moon dan pegolf Australia Steven Bowditch. Haas memasukkan nama Phil Mickelson dan Bill Haas

Bae tentu menyambut gembira penunjukan dirinya. Ia merasa seolah menyundul bulan karena bisa bergabung dengan pegolf-pegolf terpilih untuk sebuah pertarungan penuh prestisius di Jack Nicklaus Golf Club di Songdo, Korea Selatan, 8-11 Oktober.

Bae adalah jawara Asian Tour tiga kali sebelum kemudian malang melintang di PGA Tour dengan dua trofi. Di International Team, ia akan bermain bersama pegolf kondang Asia Anirban Lahiri dari India, Thongchai Jaidee dari Thailand, dan Hideki Matsuyama dari Jepang.

“Saya pilih Sangmoon karena ia bermain cukup bagus dalam beberapa pekan terakhir. Ia juga mencatat kemenangan di Songdo dalam beberapa tahun terakhir di Korean Tour. Dan ia mencintai padang golf Jack Nicklaus,” beber Price mengenai alasannya menggamit Bae.

Lebih dari itu, karena turnamen digelar di Korea, penting bagi International Team memiliki pemain lokal tanpa harus mengorbankan kualitas tim. Dengan begitu, penonton dan media akan lebih antusias menunggu sepak terjang para pemain.

“Tapi ini juga keputusan yang sulit,” kata Price. “Saya kira ia pun akan memberi nilai lebih terhadap tim kami.”

“Terima kasih kepada Mr Price yang memilih saya. Rasanya sangat terhormat dan saya kira tim kami punya peluang memenangkan turnamen,” kata Bae yang masuk T6 di The Barclays dan PGA Tour dua pekan lalu.

Buat Bae turnamen Presidents Cup menjadi salah satu event penutupnya sebelum mengikuti wajib militer di Korea begitu musim kompetisi 2015 berakhir.


“Itu (wajib militer) tak masalah. Saat ini saya ingin fokus pada permainan saya dan Presidents Cup. Pertandingan ini dilaksanakan di negeri saya dan saya ingin lakukan yang terbaik.”

Chairman Asian Tour Kyi Hla Han yang juga jadi ketua penyelenggara Presidents Cup menyebut Bae sebagai pegolf berbakat istimewa setelah memenangkan trofi Asian Tour kali pertama pada usia 21 pada 2007.

Bersama Lahiri, Jaidee, dan Matsuyama, yang juga anggota Asian Tour, menurut Hla Han, ini jadi bukti betapa bagusnya perkembangan golf di kawasan Asia. “Tak sabar rasanya ingin melihat kontribusi pemain-pemain kami di International Team,” ungkap Hla Han.

Bukan perkara mudah memang untuk bisa mengalahkan pegolf-pegolf USA Team di Presidents Cup. US Team memenangkan 8 dari 10 turnamen sebelumnya. International Team baru satu kali menang, 1998, di Melbourne. Pada 2003 kedua tim bermain imbang.

Anggota International Team: Jason Day, Louis Oosthuizen, Adam Scott, Hideki Matsuyama, Branden Grace, Marc Leishman, Anirban Lahiri, Charl Schwartzel, Thongchai Jaidee, Danny Lee, Steven Bowditch, Sangmoon Bae
US Team: Jordan Spieth, Bubba Watson, Jimmy Walker, Zach Johnson, Jim Furyk, Rickie Fowler, Dustin Johnson, Patrick Reed, Matt Kuchar, Chris Kirk, Bill Haas, Phil Mickelson.

Source: http://www.asiantour.com/2015/09/09/bae-over-the-moon-with-presidents-cup-pick/
Kritik & saran: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com