Thursday, August 13, 2015

Tampil Buruk di Hari Pertama PGA Championship, Woods Terancam Terdiskualifikasi

Tiger Woods (Foto: Golf Channel)
SEMPAT tampil bagus di turnamen sebelumnya, Tiger Woods kembali terpuruk pada babak pertama turnamen major PGA Championship di Whistling Straits, Kohler, Wisconsin, AS, Jumat (14/8) WIB.

Woods mengayunkan 33 pukulan dengan putter-nya untuk kemudian mengakhiri pertandingan dengan 3-over 75 dan berselisih 9 stroke dari leaderboard Dustin Johnson yang memukul 6-under 66. Ini jadi pukulan kedua terburuk Woods sepanjang kariernya di PGA Tour.

Setelah terdegradasi di dua turnamen Open untuk kali pertama sebagai pegolf pro. Ia akan kembali terdiskualifikasi (miss the cut) di Whistling Straits jika ia gagal memperbaiki penampilannya pada pertandingan babak kedua. Woods kini mencatat total 27 over dalam 6 babak pertandingan major.

Woods menyebut problem terbesarnya adalah speed-nya di green. Ia misalnya hanya bisa melakukan putt 59 feet, sementara Johnson 101 feet. "Itu salah satu putt terburuk saya yang saya peroleh dalam waktu sangat lama," katanya di laman Golf Channel.

Serupa seperti di Quicken Loans, Woods menyebut ia bisa mengontrol bolanya dan memukul dengan baik. Namun ia memukul hanya 12 green dan hanya bisa melakukan setengah fairway.

Woods butuh finis di posisi teratas atau minimal kedua pekan ini untuk lolos ke playoff FedEx Cup. Jika gagal, ia tinggal punya kesempatan satu kali lagidi Wyndham Championship.

* Blog ini dibuat atas dasar iseng saja. Tapi, bukan iseng-iseng juga si. Jadi, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Kalau Anda punya kritik, saran, atau apalah, bisa lewat aba.mardjani@yahoo.com