Wednesday, August 26, 2015

Pegolf Malaysia Gavin Green Memimpin di Babak 1 Ciputra Golfpreneur

ROOKIE Gavin Green, 21, dari Malaysia, memimpin di babak pertama Ciputra Golfpreneur Tournament, Rabu (26/8). Memukul 7-under 65 di turnamen Asian Development Tour berhadiah 100 ribu dolar AS ini, Green memimpin dengan 1 stroke.

Posisi kedua diisi lima pegolf yang sama-sama memukul 6-under 66. Mereka terdiri atas Gyeongjun Lee dari Korea, Mitchell Slorach dari Singapura, pegolf Thailand Sutijet Kooratanapisa, wakil Australia Jordan Sherratt, Jarin Todd dari Amerika Serikat.

Juara bertahan James Byrne dari Skotlandia, bintang Malaysia Danny Chia dan Danthai Boonma dari harus puas di posisi ketujuh di turnamen yang digelar di Damai Indah Golf, BSD course, Jakarta.

Green sudah merasakan pahitnya kekalahan di PGM Northport Glenmarie Championship dari Blake Snyder (AS), 15 Agustus. Padahal, gelar perdananya sebagai pegolf profesional sudah di depan mata --ia pernah jadi juara ketika masih tampil sebagai amatir. Ia tak ingin mengulangi lagi di Jakarta.

"Kekalahan dua pekan lalu sungguh sulit dilupakan, tapi itu jadi pelajaran berharga. Saya harus belajar dari kesalahan dan lihat apa yang bisa saya perbaiki," kata Green di laman asiantour.com.

"Saya melihat hal-hal kecil dalam permainan saya yang bisa membuat saya tampil lebih konsisten. Saya mengayunkan club lebih mudah. Itu yang membantu skor saya hari ini," tambah pegolf yang dipandu Chris O'Connell, pelatih yang juga menangani Matt Kuchar.

Green mengawali perjuangannya dengan sebuah birdie di hole 1. Setelah kena bogey di hole 3, ia kembali mencetak birdie di hole 4. Namun, berikutnya, ia juga terperosok bogey di hole 5. Ia menutup front nine dengan birdie di lubang 6 dan 8.

Di back nine, Green bermain bogey free dengan 3 birdie dan 1 eagle di lubang terakhir.

Top Leaderboard
65 – Gavin GREEN (MAS)
66 – Gyeongjun LEE (KOR) , Mitchell SLORACH (SIN) , Sutijet KOORATANAPISAN (THA) , Jordan SHERRATT (AUS) , Jarin TODD (USA)
67 – Danthai BOONMA (THA) , James BYRNE (SCO) , Danny CHIA (MAS)
68 – Panuwat MUENLEK (THA) , Blake SNYDER (USA) , Jake STIRLING (AUS) , Sejun YOON (USA) , Oskar ARVIDSSON (SWE)
69 – Thammanoon SRIROJ (THA) , Scott BARR (AUS) , Mathiam KEYSER (RSA) , Brett MUNSON (USA) , Darren TAN (AUS) , LAM Chih Bing (SIN)
70 – Michael TRAN (VIE) , Micah Lauren SHIN (USA) , Poom SAKSANSIN (THA) , Mardan MAMAT (SIN) , Jack MUNRO (AUS) , Mithun PERERA (SRI) , Casey O’TOOLE (USA) , Himmat RAI (IND) , Lindsay RENOLDS (CAN) , Grant JACKSON (ENG) , Phachara KHONGWATMAI (THA) , Tirto TAMARDI (A) (INA) , Rudi ANTO (INA) , Tirawat KAEWSIRIBANDIT (THA) , LEE Chieh-po (TPE) , Chanat SAKULPOLPHAISAN (THA) , CHOO Tze Huang (SIN)
71 – Pijit PETCHKASEM (THA) , Donlaphatchai NIYOMCHON (THA) , Asep CAPRIE (INA) , Atthaphon SRIBOONKAEW (THA) , Rory HIE (INA) , Fajar Win NURYANTO (INA) , Zaw MOE (MYN) , Sattaya SUPUPRAMAI (THA) , Annop TANGKAMOLPRASERT (THA) , KOH Deng Shan (SIN) , Rinaldi ADIYANDONO (INA) , Poosit SUPUPRAMAI (THA) , Nirun SAE-UENG (THA) , Josh SALAH (USA)

* Entah karena apa, saya merasa golf Indonesia kurang ditangani dengan baik. Akibatnya, hingga kini pegolf-pegolf Indonesia sulit bersaing bahkan di kawasan Asia Tenggara. Blog ini maunya ikut (kalau bukan ikut-ikutan) memberi inspirasi agar prestasi pegolf Indonesia meningkat. Kritik dan saran, kalau sempat dan kalau mau, bisa dikirimkan melalui: aba.mardjani@yahoo.om atau asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment