Friday, August 21, 2015

Gabungkan Visi, European Tour & Asian Tour Makin Lengket

EUROPEAN Tour dan Asian Tour mengumumkan sebuah langkah inovatif berupa penyatuan visi demi masa depan golf profesional, Jumat (21/8).

Dasar visi itu adalah peluang bisnis dan portfolio Membership kedua Tour, menambah kekuatan kedua Tour dengan memaksimalkan peluang global, termasuk meningkatkan peluang bermain dan tingkat hadiah dari kedua institusi Tour.

Kedua organisasi akan segera menggelar diskusi-diskusi eksklusif melalui Dewan, Komite Turnamen, dan Membership masing-masing.

"Kami sudah merasakan hubungan yang luar biasa dengan Asian Tour selama bertahun-tahun dan pengumuman hari ini merupakan langkah awal dari rencana-rencana berikutnya," kata Keith Pelley, Chief Executive Officer European Tour, dikutip dari asiantour.com.

"Saya gembira dengan prospek mendatang dan peluang di depan. Dalam beberapa bulan ke depan kami akan terus menggodoknya, bersama Membership kami, semua rincian yang spesifik menyagkut segala hal yang kami yakini akan memberi keuntungan signifikan kepada mereka (pegolf)."

"Kami senang sekali mengumumkan konsolidasi hubungan kami dengan European Tour yang akan terus meningkatkan landskap golf profesional di seluruh dunia dan khususnya di Asia. Ini akan menguntungkan anggota kedua institusi dengan menciptakan peluang bermain sekaligus peningkatan karier mereka," timpal Mike Kerr, Chief Excecutive Officer Asian Tour.

Persetujuan ini merupakan langkah lanjutan dari hubungan European Tour dan Asian Tour yang telah terjalin sejak Februari 1999 ketika kedua institusi menggelar Malaysian Open di Saujana Golf and Country Club di Kuala Lumpur.

Sejak itu, keduanya menggelar tak kurang dari 92 event dan menawarkan kesempatan bermain sangat banyak kepada pemain dari kedua institusi itu dengan total hadiah lebih dari 160 juta euro.

Sepanjang penyelenggaraan itu, sejumlah nama muncul, termasuk tujuh pemegang gelar Order of Merit Asian Tour Kiradech Aphinbarnrat, Arjun Atwal, Thongchai Jaidee, David Lipsky, Jeev Mikha Singh, Thaworn Wiratchant, dan Liang Wen-chong.

Dari European Tour, muncul nama-nama Darren Clarke, Ernie Els, Retief Goosen, Padraig Harrington, Graeme McDowell, José Maria Olazábal, dan pegolf nomor satu Eropa Rory McIlroy.

* Blog ini dibuat atas dasar iseng saja. Tapi, bukan iseng-iseng juga si. Jadi, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Kalau Anda punya kritik, saran, atau apalah, bisa lewat email: aba.mardjani@yahoo.com.