Thursday, July 9, 2015

Rory McIlroy Tak Ikut The Open Championship

PEGOLF nomor 1 dunia asal Irlandia Utara Rory McIlroy memastikan diri tak tampil di turnamen golf major Open Championship, Rabu (8/7), atau dua hari setelah ia mengumumkan cedera engkel setelah main bola.

Melalui akun Instagramnya, McIlroy kembali memajang foto kaki kirinya yang cedera dengan caption: 'Setelah berbagai pertimbangan, saya putuskan takkan bermain di Open Championship di St Andrews. Saya melihat cedera ini akan memakan waktu lama dan, walaupun nantinya rehabilitasi berjalan baik, saya akan kembali ke turnamen setelah merasa 100 persen sehat dan 100 persen kompetitif. Terima kasih atas semua dukungan Anda. Saya harap bisa kembali ke turnamen secepatnya.'

McIlroy menjadi pegolf kedua yang gagal tampil untuk mempertahankan gelarnya di Open Championship setelah Ben Hogan pada 1954.

Sejauh ini, ia tak memberi tenggat waktu kapan ia akan kembali bermain. Sebelumnya, ia mengagendakan turun di empat turnamen penting dalam enam pekan ke depan, termasuk dua turnamen major dan satu Kejuaraan Dunia Golf (World Golf Championship).

Selain pasti  tak tampil di Open, ia juga tak tampil di Scottish Open, mulai Kamis (9/7).

Setelah Open, mulai 16 Juli, McIlroy punya jadwal di WGC-Bridgestone Invitational, mulai 6 Agustus. Di turnamen ini ia juga juara bertahan. Lalu ada PGA Championship di Whistling Straits,13-16 Agustus.

Tanpa kehadiran McIlroy di Open, Jordan Spieth sangat diunggulkan jadi juara sekaligus merebut gelar ketiga Grand Slam golf. Poinnya, dari 6-1 menjadi 9-2.

Posisi McIlroy sendiri digantikan Russell Knox di Open Championship.