Thursday, July 23, 2015

Grillo Pimpin Babak Pertama, Allenby Pecat Kedi

PEGOLF Argentina Emiliano Grillo memukul bogey-free dan memimpin babak 1 Canadia Open dengan 8-under 64, Kamis (23/7).

Pegolf berusia 22 ini masing-masing mencetak 4 birdie di front nine dan back nine di Padang Golf Glen Abbey, Ontario, Kanada. Sepekan sebelumnya, Grillo duduk di T-10 Barbasol Championship di Alabama, antara lain karena birdie di hole terakhir.

"Saya bermain lebih baik di back nine, yang mana sebenarnya lebih sulit. Greennya kering," kata Grillo. "Saya melakukan beberapa pukulan solid hingga akhir hole. Saya banyak melakukan putt yang bagus."

Tahun lalu, Grillo adalah pemenang Argentine Open sebagai sukses terbesarnya sepanjang kariernya. Tahun ini, ia gagal jadi juara di Puerto Rico Open setelah kalah di babak playoff.

Posisi kedua ditempati Vaughn Taylor dan Brian Harman dengan selisih 1 stroke, 65. Erik Compton, pegolf yang dua kali menjalani transpantasi jantung, mencetak 66 bersama Steve Wheatcroft, Tyrone van Aswegen, dan pegolf amatir Australia Ryan Ruffels.

Di sisi lain, pegolf Robert Allenby memecat kedi Mick Middlemo di pertengahan permainan karena berselisih tajam mengenai club yang akan digunakan. Allenby menyebut Middlemo seperti malah mengancamnya dan karenanya langsung memecatnya.

Seorang kepala sekolah setempat, Tom Fraser, 66, diminta Allenby sebagai pengganti hingga hole 18. Allenby mengakhiri pertandingan dengan 81.

Jason Day, yang di The Open duduk di T-4, membuka permainan dengan 4-under 68. Bubba Watson juga mencetak total pukulan yang sama dengan Day.

Watson sendiri nampak happy bermain di Ontario lantaran disaksikan banyak keluarganya. Istrinya, Angie, berasal dari Pickering, Ontario.

"Saya banyak mendapat dukungan sahabat karena keluarga saya di sini," kata Watson. "Paling tidak, mereka punya kesempatan menonton saya bermain."

Dua pegolf lokal Kanada, David Hearn dan Adam Svensson, juga tampil tak mengecewakan, 3-under 69.

Pegolf Afrika Selatan, Tim Clark, juara tahun lalu di Royal Montreal, memukul even par 72.

Top Leaderboard
1 Emiliano Grillo 64
T2 Vaughn Taylor 65
T2 Brian Harman 65
T4 Steve Wheatcroft 66
T4 Tyrone van Aswegen 66
T4 Ryan Ruffels 66
T4 Erik Compton 66
T8 Eric Axley 67
T8 Alex Prugh 67
T8 Jim Herman 67
T8 William McGirt 67
T8 Robert Garrigus 67
T8 Chad Campbell 67
T8 Chesson Hadley 67
T8 Johnson Wagner 67
T8 J.J. Spaun 67

No comments:

Post a Comment