Thursday, July 23, 2015

Bae Sang-moon Ikut Wajib Militer di Korea, Batal Tampil di Canadian Open

PEGOLF profesional asal Korea Selatan terpaksa membatalkan keikutsertaannya di turnamen PGA Tour di RBC Canadian Open di Ontario, mulai Kamis (23/7) waktu setempat. Ia tak bisa mengelak dari wajib militer.

Sang-moon, 29, adalah pemegang dua gelar PGA Tour, termasuk Frys.com Open musim ini. Ia menduduki peringkat 107 dunia, dan posisi 2 di Korsel di bawah Byeong-hun.

Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan langsung Sang-moon dari Ontario ketika ia masih yakin permintaan perpanjangan masa penundaan masuk kem militer dikabulkan. Namun, ternyata, pemerintah setempat menolak permohonan Sang-moon.

"Saya mohon maaf kepada para fans karena hal ini," kata Sang-moon dari Oakville, Ontario, ketika melakukan persiapan jelang pertandingan, Rabu (22/7). "Saya putuskan kembali sambil berharap akan lebih dewasa sebagai pegolf setelah mengikuti wajib militer."

Seluruh pria Korea memang kena wajib militer pada usia 19-35 tahun selama dua tahun. Sejumlah atlet memang mendapat pengecualian, termasuk outfielder Texas Rangers Choo Shin-soo dan third basemen Pittsburgh Pirates Kang Jung-hoo.