Sunday, November 1, 2015

Justin Thomas Rebut Gelar PGA Tour Perdana di Kuala Lumpur

Justin Thomas (Foto: Golf Channel)
JUSTIN Thomas memenangkan gelar CIMB Classic sekaligus jadi gelar PGA Tour perdananya di Kuala Lumpur Gold and Country Club, Malaysia, Minggu (1/11).

Memukul 6-under 66 di hari terakhir, Thomas unggul dengan total 262 pukulan atau 1 stroke lebih baik dibandingkan Adam Scott dari Australia, 263.

Hebatnya, pegolf AS berusia 22 ini, dengan 26-under 262, mencatat rekor pukulan terendah di Padang Golf Kuala Lumpur and Country Club.

Namun, hasil itu tak diperoleh Thomas dengan mudah. Ia bermain 'biasa' saja di front nine, dengan 2 birdie.

Di back nine, ia sepertinya akan mencetak rekor pukulan lebih rendah lagi ketika mengawali hole 10 dengan eagle. Namun, setelah mencetak birdie di hole 13, ia kena double bogey di 14 setelah bolanya nyempung ke dalam air. Untung setelah itu, ia bisa melanjutkannya dengan 3 birdie beruntun sehingga selamatlah permainannya.

Juga harus diakui, Scott sempat bikin Thomas ketar-ketir. Pasalnya, di babak akhir, ia bisa bermain dengan 9-under 63 melalui permainan bogey free dengan 1 eagle dan 7 birdie. Namun, dengan pukulan serendah itu, ia tetap kalah 1 stroke dan gagal memaksakan permainan playoff.

Kevin Na dan Brendan Steele, rekan senegara Thomas, berbagi tempat di posisi 3 dengan 24-under. Na memukul 67 dan Steele 68.

Leaderboard-nya, KLIK