Wednesday, November 11, 2015

Jack Nicklaus Merasa Terhormat Terima Muhammad Ali Legacy Award

Jack Nicklaus dan Muhammad Ali pada 1996.
(Foto: Golf Channel)
MAJALAH Sports Illustrated mengumumkan, Selasa (10/11), bahwa Jack Nicklaus, peraih 18 gelar major, akan menerima Muhammad Ali Legacy Award, penghargaan yang diberikan kepada individu yang berjasa memperjuangkan nilai-nilai keolahragaan, kepemimpinan, dan gerakan amal.

Nicklaus menjadi orang ketiga yang menerima award sebagai penghargaan atas mantan petinju legendaris Muhammad Ali. Ia bergabung dengan pendiri Special Olympic Eunie Kennedy Shriver pada 2008, dan pebasket Hall of Famer Magic Johnson yang mendapatkannya pada 2014.

"Gairah Jack di lapangan golf hanya bisa dilampaui oleh cinta dan semangatnya demi kesejahteraan anak-anak," kata Ali. "Selama beberapa dekade, ia memanfaatkan posisinya sebagai selebriti untuk membawa kepedulian dan dukungan bagi kesehatan anak-anak. Saya tidak tahu siapa lagi yang lebih pantas menerima penghargaan ini selain sang Golden Bear sendiri."

Nicklaus akan menerima penghargaan itu pada upacara tahunan Sportsman of the Year yang digelar Sports Illustrated, 15 Agustus 2016, di New York City.

"Di dunia olahraga, sangat sedikit orang yang layak disejajarkan dengan legasi Muhammad Ali, karena itu melekatkan namanya dengan Legacy Award rasanya sangat pas," kata Nicklaus, dikutip dari laman Golf Channel. "Ini merupakan cara mengagumkan untuk menghormati kontribusinya pada dunia olahraga masa lalu dan kini sekaligus memastikan generasi berikutnya akan punya kesempatan untuk belajar, menghormati, dan mengagumi semua yang sudah dolakukan Muhammad Ali bagi dunia olahraga."

* Source: Golf Channel
* My email: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com