Monday, November 2, 2015

Belajar dari CIMB Classic, Danny Chia Siap Beraksi di WGC-HSBC Champions

Danny Chia
DANNY Chia, 42, baru saja mengakhiri paceklik gelar 13 tahunnya dengan trofi Mercuries Taiwan Masters. Ia kini siap memberi warna pada debutnya di WGC-HSBC Champions di Sheshan, Shanghai, China.

Sebagai seri kejuaraan dunia, WGC-HSBC Champions bukan event sembarangan. Bakal hadir pegolf kondang sekelas Jordan Spieth dari Amerika Serikat dan Rory McIlroy dari Irlandia Utara.

Chia jadi orang Malaysia pertama yang tampil di HSBC Champions berkat prestasinya sepanjang 2015 dan menempatkan dirinya di peringkat 10 Besar Order of Merit Asian Tour. Namun, karena 4 di antara mereka mendapatkan jatah tampil atas dasar peringkat dunia, nama Chia pun terbawa ikut lolos.

Selain itu, dari 78 nama yang berhak tampil, sejumlah nama tak ikut serta dengan berbagai alasan.

“Luar biasa rasanya bisa lolos ke Shanghai, sebuah event elite. Saya gembira sekali. Saya dengar lapangannya sangat panjang dan kondisinya sempurna,” kata Chia di laman asiantour.com.

Meski begitu, Chia tentu tak ingin tampil sekadarnya. Ia ingin mengisi baterai lagi menyusul hasil kurang bagus di CIMB Classic di Kuala Lumpur, pekan lalu. Saat itu, Chia cuma bisa masuk di T-68. Ia ingin tampil lebih baik di Sheshan International Golf Club, mulai Kamis (5/11).

“Saya sedikit kecewa dengan hasil akhirnya, padahal saya memulainya dengan cukup baik. Secara permainan tak begitu masalah, tapi putt saya kurang bagus,” katanya.

Di Kuala Lumpur, Chia dipasangkan dengan pegolf AS Ryan Moore di dua babak pertama. Di hari terakhir, ia bermain bersama jawara Major, Jason Dufner. Dari penampilannya dengan pegolf elite itu, Chia banyak belajar apa saja yang dibutuhkan seorang pemain untuk bersaing di level tinggi.

Di Shanghai, Chia akan bermain bersama bintang-bintang Asian Tour lain seperti Anirban Lahiri dan SSP Chawrasia dari India, Thongchai Jaidee dan Kiradech Aphibarnrat dari Thailand, Scott Henddan Andrew Dodt dari Australia, dan Richard T Lee dari Kanada.

Source: http://www.asiantour.com/2015/11/02/chia-to-rub-shoulders-with-stars-in-sheshan/
Email: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com