Sunday, October 11, 2015

Presidents Cup: Amerika Serikat Rebut Gelar Kali Keenam Berturut-turut

TIM Amerika Serikat mengalahkan Tim Internasional 15,5-14,5 untuk memenangkan Turnamen Golf Presidents Cup 2015 kali keenam berturut-turut, Minggu (11/10).

Buat AS, ini kemenangan ke-9 dalam 11 laga terakhir.

Amerika Serikat memasuki pertandingan terakhir dengan keunggulan 1 poin setelah Sabtu (10/10), mengakhiri dua sesi Fourballs dengan 9,5-8,5. Hari terakhir sendiri memainkan 12 singles. Tim AS mampu mempertahankan keunggulan itu di turnamen yang digelar di Jack Nicklaus Club, Incheon, Korea.

Penentu kemenangan ada pada duel Bill Haas, anak dari kapten tim Jay Haas. Bertarung melawan Bae Sang-moon, Bill menang 2-up setelah bertarung hingga hole 18 dalam tekanan berat.

“Ayo! Menangkan satu untuk Ibumu! Ibumu pantas mendapatkannya,” teriak Jay dari pinggir lapangan memberi dorongan buat sang anak.

Sang-moon harus menang untuk membuat kedudukan sama (halve). Namun ia gagal setelah chip-nya di hole 18 dengan satu putt yang melenceng. Kegagalan itu juga yang akan dibawa Sang-moon memenuhi tugas wajib militernya di Korea.

Bill menjadi pegolf Tim AS kelima yang memenangkan pertandingan singles (satu lawan satu). Empat lainnya adalah Dustin Johnson, Phil Mickelson, Chris Kirk, dan Zach Johnson.

Dari kubu Tim Internasional, tampil sebagai pemenang Adam Scott, Hideki Matsuyama, Steven Bowditch, Marc Leisman, dan Branden Grace.

Dua pertandingan lainnya berakhir seri (halve). Patrick Reed vs Louis Oosthuizen, dan Bubba Watson vs Thongchai Jaidee.

Source: BBC
Email me: aba.mardjani@yahoo.com/asmara.gue@gmail.com