Friday, September 4, 2015

Chawrasia & Hend Sama-sama Memburu Gelar di Asia-Pacific Open Mitsubishi Diamond Cup

Scott Hend.
SSP Chawrasia dari India dan pegolf Australia Scott Hend bertekad meraih hasil terbaik di turnamen Asia-Pacific Open Mitsubishi Diamond Cup, pengujung September.

Chawrasia dan Hend, yang kini duduk di posisi 3-4 Asian Tour Order of Merit, memang memastikan tampil di turnamen berhadiah total 150 juta yen atau sekitar 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp16,8 miliar). Turnamen di bawah sanction Asian Tour dan Japan Golf Tour.

Tampil juga Thaworn Wiratchant, pegolf Thailand yang sudah dua kali memenangkan Asian Tour Order of Merit. Juga juara bertahan Hiroyuki Fujita dari Jepang dan pegolf No 1 Asian Tour 2011 Juvic Pagunsan dari Filipina.

Turnamen dilaksanakan di Otone Country Club, West Course, Jepang, 24-27 September.

Chawrasia, 37, masuk Top-10 dalam tiga turnamen di Asian Tour musim ini, termasuk runner-up di Hero Indian Open. Saat itu ia wire-to-wire di tiga hari pertandingan namun kalah di babak playoff dari pegolf tuan rumah Anirban Lahiri.

Kekecewaan itulah yang ingin dibasuhnya pada Asia-Pacific Open Mitsubishi Diamond Cup.

"Kepercayaan diri saya cukup besar setelah melihat langkah saya belakangan. Menyenangkan bisa bermain baik dan saya berharap bisa terus melangkah dengan mantap. Saya ingin tetap bermain konsisten," kata Chawrasia di laman asiantour.com.

Hend pun merasa dalam tren positif menyusul runner-up di True Thailand Classic, Februari, sebelum ia berada di posisi 5 di AfrAsia Bank Mauritius Open.

Pegolf Australia ini jadi salah satu pemain Asian Tour paling sukses di kancah internasional dengan mengumpulkan enam gelar di kawasan Asia dan finis 5 Besar Order of Merita pada 2007-2009, 2013, dan 20-14.

Di sisi lain, Thaworn, 48, sudah mengumpulkan 18 gelar Asian Tour, dua kali masuk Top-10 tahun ini dan pastinya akan terus memanaskan Asian Tour.

Pagunsan, yang sedang mengejar gelar Order of Merit, masuk T-5 di Kansai Open Golf Championship di Jepang di awal tahun. Di  Asia-Pacific Open Mitsubishi Diamond Cup, ia bertekad merebut gelar Asian Tour kali kedua sejak 2007.

Source: http://www.asiantour.com/2015/09/04/chawrasia-hend-seek-glory-in-japan/

Kritik & saran: aba.mardjani@yahoo.com atau asmara.gue@gmail.com

No comments:

Post a Comment