Wednesday, July 1, 2015

Cameron Smith Berhak Tampil di PGA Tour

PEGOLF teratas Australia Cameron Smith mendapatkan hak tampil di PGA Tour di sisa musim berkat penampilannya yang mengesankan ketika ia duduk di posisi 4 US Open di Chambers Bay, dua pekan lalu.

US Open jadi penampilan perdana pegolf berusia 21 di turnamen kelas Major dan hasil yang diperolehnya mendorongnya masuk dalam jajaran 150 pegolf utama dari musim lalu. Dengan demikian, Smith kini diperbolehkan menerima dukungan sponsor dalam jumlah tak terbatas untuk tampil di sisa musim PGA Tour musim ini. Jika ia memenangkan cukup banyak uang, ia mendapatkan hak untuk tampil penuh di musim depan.

Meski belum memenuhi syarat untuk tampil di playoff akhir musim di US PGA mulai Agustus, ia bisa mendapatkan spot tour dan layak bermain di playoff jika berhasil memenangi satu turnamen tour.

Smith, pegolf kelahiran Brisbane, jadi juara Australian Amateur pada 2013 sebelum menapak ke pro pada tahun yang sama. Ia tampil cukup dominan di Asian Tour 2014 dan kemudian mendapat anugerah Rookie of the Year menyusul prestasinya duduk di posisi 5 Order of Merit.

Sepanjang 2014 Smith memang sangat bersinar. Ia sukses masuk 10 besar di 7 event di 9 turnamen Asian Tour yang diikutinya dan kena cut satu kali. Puncak suksesnya terjadi di CIMB Classic di bawah Asian Tour dan PGA Tour di Malaysia. Ia duduk di T-5.

Smith saat ini duduk di posisi 89 Ranking Resmi Dunia. bersama Branden Grae dari Afrika Selatan dan Shane Lowry dari Irlandia ia menerima keanggotaan sementara PGA Tour untuk bermain di sisa musim.