Saturday, June 20, 2015

Pegolf-pegolf Tenar Asia Ramaikan Bali National Golf Championship

HSIEH Chi-hsien dari Cina Taipei, leader Asian Development Tour (ADT) Order of Merit bakal meramaikan Turnamen Golf The Bali National Golf Championship, pekan depan.

Hsieh, dua kali juara ADT, bakal bersaing dengan 16 jawara ADT lainnya di turnamen yang digelar di Bali National Golf Club, 25-28 Juni.

Jake Stirling dari Australia, juara kali pertama ADT pekan lalu, Nicholas Fung dari Malaysia yang juga juara ADT Order of Merit 2013, pegolf bermasa depan cerah asal Thailand Phachara Khongwatmai, Sean Riordan dari Selandia Baru, dan Niall Turner dari Irlandia, juga disebutkan bakal hadir untuk memperebutkan total hadiah 76 ribu dolar AS itu.

Dari Indonesia sebagai tuan rumah, tampil antara lain George Gandranata, Rorie Hie, Andik Maulidin, dan Ian Andrew. Mereka disebut-sebut tampil dengan tekad merebut gelar ADT kali pertama.

ADT 2015 memang banyak melahirkan juara-juara baru, salah satunya Stirling dari Australia, yang mencetak dua kemenangan di Malaysia, pekan lalu. Kemenangan itu membuat Stirling menapak ke posisi 3 Order of Merit. Jika bisa memperahankan posisinya hingga akhir musim, Stirling berhak atas tiket Asian Tour 2016.

“Saya sudah bermain di ADT dalam beberapa tahun terakhir dan bahagia sekali bisa menang. Main di ADT juga tak mudah, tapi justru menghadirkan pengalaman luar biasa. Melalui turnamen ADT saya bisa merasakan berbagai green di Asia,” kata Stirling di laman asiantour.

Turnamen di The Bali National Golf Resort Championship akan turnamen seri 15 ADT 2015 dan satu dari tiga turnamen yang dimainkan di Indonesia.

ADT kali pertama digelar 2010. Ketika itu baru dimainkan lima event. Pada 2015, ADT menggelar 22 event.