Wednesday, June 24, 2015

Berat Peluang Juara George Gandranata di Asian Development Tour di Bali

PEGOLF muda Indonesia George Gandranata berharap bisa menjadi pegolf pertama Indonesia yang merebut gelar Asian Development Tour (ADT) di The Bali National Golf Championship mulai Kamis (25/6).

George, yang merebut empat gelar di sirkuit lokal Indonesia tahun lalu, akan menjadi ujung tombak pegolf Indonesia di turnamen berhadiah total 76 ribu dolar AS ini.

Namun, perjuangan George pasti tak mudah. Pasalnya, lima pegolf teratas di Order of Merit, turut hadir. Ada Hsieh Chi-hsien dari Cina Taipei, Sean Riordan dari Selandia Baru, Chan Shih-chang, juga dari Cina Taipei, Nirun Sae-Ung dari Thailand, dan Arie Irawan dari Malaysia.

Bakal tampiljuga Nicholas Fung dari Malaysia, juara Order of Merit ADT 2013 Phachara Khongwatmai dari Thailand. Masaru Takahashi dari Jepang dan Niall Turner dari Irlandia juga bakal berburu gelar di Bali.

Meski begitu, George, 29 tahun, yakin para pegolf Indonesia pun bisa memberi perlawanan berarti karena mereka bermain di kandang sendiri. Mereka juga punya pengalaman tampil di ADT.

"Kami sudah melihat banyak pemain tampil di ADT dan beberapa dari kami sempat unggul di ADT. Yang kami butuhkan bermain bagus sepanjang 4 babak. Ketika banyak pemain Indonesia tampil di ADT, peluang kami untuk menang pun lebih besar," katanya di laman asiantour.com.

Di turnamen kali ini, Indonesia menampilkan 45 pegolf, termasuk Rory Hie, Ian Andrew, Jordan Dermawan, dan Andik Maulidin.

George tak pernah missed the cut dalam lima penampilannya di ADT dan ia berharap bisa terus meningkatkan permainannya dan jadi juara di Bali.